Kegiatan PPKBD dan SUB PPKBD kec. Sungai Rotan

No Comments
PPKBD desa Kasai menulusuri rumah-rumah PUS untuk membagikan Alat Kontrasepsi
Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan juga mencegah putus pakai alat kontrsepsi Penyuluh Keluarga Bencana (PKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) beserta sub sekecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim melaksanakan KIE kepada Aseptor KB dan mendristibusikan alat kontrsepsi.


Ditakutkan saat pandemi covid-19 ini para Pasangan Usia Subur (PUS) di kecamatan Sungai Rotan menurun partisipasinya menggunakan alat kontrasepsi ataupun menghentikan pengguna alat kontrasepsi akibat takutnya para Pasangan Usia Subur keluar rumah menuju klinik ataupun puskesmas untuk memasang alat kontrasepsi.

Meskipun pemerintah mencanangkan tetap dirumah saja atau bekerja dari rumah. PPKBD kecamatan Sungai Rotan menghimbau kepada Pasangan Usia Subur (PUS) untuk menunda sementara kehamilannya di tengah pandemi covid-19 ini. pasalnya hamil ditengah pandemi covid-19 ini sangat rentan tertular covid-19 akibat daya tahan ibu hamil menurun.

Untuk menekan angka kehamilan dan mencegah putus pakai alat kontrasepsi PPKBD dan SUB PPKBD kecamatan Sungai Rotan serentak membagikan Alat kontrasepsi di desa binaannya masing-masing.

Dengan mematuhi protokol kesehatan PPKBD dan SUB PPKBD memakai masker kerumah-rumah para pasangan usia subur. dan tidak mengumpulkan mereka di suatu tempat. karena memang telah di tegaskan oleh pemerintah tidak boleh berkumpul serta menjaga jarak.

PKB kec. Sungai Rotan membagikan Alat kontrasepsi kepada PPKBD Sukajadi secaca simbois
Alat kontrasepsi yang mereka bagikan berupa Kondom dan Pil. selain membagikan alat kontrasepsi. para Pasangan Usia Subur tersebut mendapatkan sedikit penjelasan mengenai apa itu covid-19 atau virus corana. mereka di himbau oleh PPKB dan SUB PPKBD agar jangan terlalu sering keluar rumah kecuali keadaan yang mendesak, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak minimal 2 meter disaat berkomunikasi dengan orang lain.



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus