Helikopter Water Bombing

No Comments




Ada yang beda di langit desa sukajadi hari ini (17-september-2015). Rupanya pagi ini sebuah helikopter melintas rendah sekitar 100-200 meter di atas kepala.Tidak seperti biasanya sebuah helikopter kali ini membawa seperti balon yang di ikat di bawahnya. Water bombing, mungkin itu namanya, seperti yang di lakukan di kabupaten OKI untuk memadamkan titik api. 

Kecamatan sungai rotan ini sendiri merupakan perbatasan dengan 2 kabupaten, yaitu kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan kabupaten Banyuasin. Menurut pengamatan saya kemungkinan helikopter itu terbang menuju kabupaten tersebut bahkan ke kabupaten Musi Banyuasin dan wajar menjadi jalur perlintasan. 


Sumatera selatan merupakan salah satu provinsi penyumbang asap terbanyak.Data terakhir yang saya browsing di google, kabupaten yang memiliki titik api terbanyak yaitu kabupaten Musi banyuasin dengan jumlah titik api 151. sedangkan kabupaten Banyuasin memiliki titik api sekitar 47. Kabupaten Banyuasin yang berbatasan dengan  kabupaten Muara Enim ada kemungkinan asapnya terhembus ke kecamatan Sungai rotan dan kecamatan Gelumbang. Tapi kita bisa bersyukur kabut asap yang ada di kecamatan Gelumbang dan sekitarnya tidak sepekat di kota Palembang. Masih tergolong tidak berbahaya dan masih aman.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus