Hujan yang di rindukan......

No Comments




Alhamdulillah telah turun  hujan semalam di desa Muara Lematang kecamatan Sungai Rotan, Hujan tesebut turun lebat di Bumi Puyang Pekik Nyaring sekitar 1 jam lamanya. Entah itu hujan buatan atau Hujan dari tuhan namun kali ini menjadikan suatu kenikmat tersendiri bagi warga muara lematang dan sekitarnya. Sudah 2 bulan desa ini tidak di guyur hujan bahkan asap kabut yang pekat sangat mengganggu. Sebelum hujan, kabut asap menyelimuti desa muara lematang sangat tidak sehat untuk melakukan aktivitas di luar rumah, saat bernafas saja terasa asap masuk ke dalam hidung. 



Sebelum hujan juga jarak pandang di sini hanyalah sekitar 100-200 meter saja. Hal ini sangat membuat pedih mata saat berkendaraan maupun keluar rumah. Kemudian itu bagi nelayan desa muara lematang dan sekitarnya juga sulit untuk menangkap ikan di Musi maupun Lematang karena pada pagi dan sore hari kabut asap sangatlah pekat. Padahal pagi dan sore hari itulah waktunya yang tepat untuk menangkap ikan.

Begitu juga bagi pengguna pengendara air di sungai musi maupun lematang, mereka mesti berhati-hati lagi untuk berkendara di air. Karena jarak pandang di air sangatlah terbatas, seperti kendaraan speedboat yang mempunyai kecepatan tinggi saat meluncur di air mereka harus ekstra waspada karena bahayanya dengan jarak pandang terbatas bukan tidak mungkin bisa terjadinya tabrakan dengan kapal tongkang ataupun perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

Bersyukur, hujan semalam bisa sedikit mengikisi kabut asap yang tebal dan pekat selama ini. Kami berharap hujan-hujan selanjutnya bisa turun.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus