Meningkat, Pasien Positif sumsel menjadi 441 orang

No Comments


Penambahan pasien positif terkena virus corona hari ini meningkat drastis. menurut sumber data dari kementrian kesehatan Republik Indonesia hari ini pasien positif covid-19 bertambah 568 orang. Dari penambahan tersebut total keseluruhan yang terjangkit virus corona di Indonesia menjadi 16.006 orang. yang sebelumnya hanya 15438 orang.
DKI Jakarta merupakan kota terbanyak kasus covid-19 di Indonesia dengan total 5688 orang, per hari ini (14 mei 2020). DKI Jakarta bertambah 134 orang yang terpapar covid-19. hal ini berbanding lurus dengan jumlah pasien sembuh. per hari ini jumlah pasien  yang dinyatakan sembuh sebanyak 136 orang. hingga sekarang total keseluruhan pasien sembuh dari virus corona di DKI Jakarta menjadi 1162 orang.

hal mengejutkan terjadi di Sumatera Selatan. ,hari ini, penambahan pasien positif covid-19 di bumi sriwijaya itu bertambah 119 orang. penambahan ini meningkat tajam, karena hari-hari sebelumnya penambahan di Sumatera Selatan tidak pernah melebih 70 orang. dengan penambahan tersebut, total keseluruhan yang terpapar covid-19 di Sumatera Selatan berjumlah 441 orang.

Jumlah penambahan yang signifikan itu tidak berbanding dengan angka kesembuhannya. kesembuhan hari ini pasien covid-19 tidak bertambah, dengan keseluruhan angka pasien sembuh covid 19 sebanyak 73 orang. dan yang meninggal dunia sebanyak 9 orang.

Dari penambahan sebanyak 119 orang tersebut, palembang merupakan kota terbanyak yang terpapar covid 19. pasien tersebut banyak tertular dari transmisi lokal atau tertular dari pasien di dalam kota tersebut.

Penambahan yang signifikan tersebut kita lebih peduli lagi dengan kesehatan lingkungan. Jangan terlalu sering keluar rumah kecuali hal yang sangat mendesak. gunakan masker setiap keluar rumah, cuci tanganlah sesering mungkin, jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain minimal 2 meter dan hindari kerumunan dan tempat-tempat banyak orang.

Jangan lupa patuhi semua arahan dari pemerintah. lindungi sanak, keluarga serta tetangga kita. 


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus