Covid-19 Tak Kunjung Pergi

1 comment
Posko Covid 19 desa Muara Lematang
2 Bulan sudah virus covid-19 atau corona berada di Indonesia sampai saat ini (13 Mei 2020)  penderita yang terpapar covid-19 sebanyak 15.438 jiwa. dan 1.028 jiwa meninggal dunia. sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 3.287 jiwa. sampai saat ini DKI Jakarta merupakan daerah yang paling banyak di Indonesia terpapar virus dari wuhan ini yaitu sebanyak 5.554 jiwa.


Untuk Provinsi Sumatera Selatan sendiri jumlah pasien positif covid-19 sampai saat ini berjumlah 322 jiwa. Sumatera Selatan sendiri provinsi terbanyak nomor 11 di Indonesia setelah Papua. atau terbanyak nomor 2 di Sumatera setelah Sumatera Barat yang terpapar sebanyak 339 Jiwa.

Meskipun Covid-19 ini belum sampai di Gelumbang Gaya Lama, dampak virus tersebut begitu terasa kepada masyarakat.mereka sulit mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. seperti pedagang-pedagang kecil yang sepi pembeli, usaha-usaha di bidang wedding organaizer, dan terakhir rental mobil atau trevel.

Rental mobil atau travel sangat terasa dari dampak covid-19 itu sendiri. sebelumnya, travel-travel jurusan palembang maupun prabumulih selalu banyak membawa penumpang setiap harinya. akhir-akhir ini setelah 2 kota tersebut dinyatakan oleh pemerintah termasuk zona merah atau salah satu kota terbanyak terpapar covid 19 penumpang menurun drastis.

Faisal, merupakan sopir travel jurusan prabumulih-muara lematang mengatakan penumpang yang menuju prabumulih menurun drastis, selain itu untuk membawa penumpang dari prabumulih pun harus melalui pemeriksaan ketat disetiap desa yang dilaluinya.
"dari dusun muara sungai (Prabumulih) sampai ke muare mobil ku ini di stop i wang disetiap posko nang, mobil ini di semprot wang juge makai desinfektan sudah tu aku dengan penumpang di cek wang suhu badan". ujarnya.


Elanda Ugrah Am.Kep memberi himbauan kepada sopir travel

Petugas Kesehatan Pustu Muara Lematang juga memberi himbauan kepada sopir-sopir travel yang tujuannya ke kota-kota yang dinyatakan pemerintah sebagai zona merah pandemi covid 19. agar lebih hati-hati setiap menuju daerah/kota tersebut, usahakan selalu menggunakan masker, cuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak minimal 2 meter ketika berkomunikasi dan menghindari kerumunan untuk memutus penyebaran covid 19 ke desa. khususnya desa-desa di daerah gelumbang gaya lama.

Selain itu, petugas kesehatan Pustu Muara Lematang hal ini disampaikan oleh Elanda Ugrah Am.Kep memberikan arahan kepada sopir travel agar setiap pulang dari daerah pandemi covid 19 itu, sesampai dirumah secepatnya untuk mandi dan mengganti pakaian, hal ini ditakutkan virus tersebut masih melekat di pakaian. dan ditakutkan terbawa sampai kerumah.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 1Blogger Comment
  • Facebook Comment
  • Disqus Comment

1 Comment

  1. Gambling 101 | JtmHub
    JTG Casino & Resort in Las Vegas, NV. Use 진주 출장마사지 our link 제주도 출장마사지 for 구미 출장안마 details, including address, phone number, hours, map, 속초 출장마사지 address, hours, and 성남 출장샵 map.

    ReplyDelete

comments powered by Disqus