Sumatera Selatan Tak Lagi Zona Hijau

No Comments


Kabupaten dan kota-kota di Provinsi Sumatera Selatan tidak lagi sepenuhnya zona hijau dari covid-19. sebanyak 13 kabupaten dan 4 kotamadya di Provinsi Sumatera Selatan ikut mewaspadai penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing.
Terakhir kabupaten terbaru yaitu Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengumumkan bahwa warganya ada yang terjangkit virus dari kota Wuhan-Cina ini. sebelumnya PALI merupakan kabupaten yang belum terjangkit Covid-19 di Sumatera Selatan namun, pada akhirnya 26 mei 2020 tim gugus covid-19 provinsi sumatera selatan mengumumkan hal tersebut.

Kasus pertama di Kabupaten PALI ini merupakan pria berusia 66 tahun yang berdomisili di kecamatan Tanah Abang. Pria tersebut diduga tepapar Covid 19 dari kasus impor Prabumulih. dan sebelumnya pria terebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rumah Sakit AR-Bunda Prabumulih.

Dari kasus kabupaten tertangga tersebut, kita warga khususnya Gelumbang Gaya Lama yaitu Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida dan Belida Darat. lebih waspada lagi. karena sangat dekat dan mungkin bisa terkait kontak dengan pasien-pasien tersebut.

Seperti Prabumulih, Ogan Ilir dan Banyuasin.kabupaten-kabupaten tersebut telah memiliki lebih dari 10 pasien yang terjangkit covid-19

Untuk menanggulangi penularan covid-19 seperti himbauan dari pemerintah kita disuruh tetap dirumah saja apabila tidak ada kegiatan yang begitu penting diluar rumah.apabila keadaan mendesak untuk keluar rumah dipinta untuk menggunakan masker. selain itu biasakan diri untuk mencuci tangan sesering mungkin. apalagi setelah bepergian.

Selain itu makan-makanan yang bergizi, perbanyak asupan Sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung kadar vitamin C. dan terakhir perbanyak ibadah dan doa. karena, semua penyakit dan musibah sudah di atur oleh sang maha kuasa.

Semoga kita semua di daerah Gelumbang Gaya Lama ini dijauhkan dari wabah virus ini.aamiinn...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus