1 orang warga kecamatan Gelumbang terpapar covid-19

No Comments
Gambar hanya pemanis
Setelah beberapa bulan virus corona masuk ke tanah air ini. akhirnya virus tersebut menjangkiti 1 warga kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim. di kutip dari berita online kabarserasan.com, per (21/06/2020). Dijelaskan bahwa di Kabupaten Muara Enim ada penambahan 11 Pasien positif Corona salah satunya warga kecamatan gelumbang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan ada penambahan 11 pasien covid-19 di Kabupaten Muara Enim. penambahan itu yaitu dari kecamatan Muara Enim 5 orang, kecamatan Lawang Kidul 5 orang dan terakhir dari kecamatan Gelumbang 1 orang.

Diduga pasien tersebut terpapar melalui transmisi lokal. untuk pasien dari kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul sekarang mereka di isolasi di Rumah Sakit Islamic Center dan satu orang dari kecamatan Gelumbang melakukan isolasi mandiri.

Untuk pasien dari kecamatan Gelumbang merupakan pasien ke-1.779 untuk Sumatera Selatan. pasien tersebut berjenis kelamin Laki-laki berusia 34 tahun. sampai saat ini admin belum bisa memastikan secara pasti asal desa pasien tersebut di kecamatan Gelumbang.

Dari penambah 11 pasien tersebut, total pasien terkonfirmasi positif di kabupaten Muara Enim bertambah menjadi 41 orang. 17 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal Dunia.

Untuk Sumatera Selatan sampai saat ini tanggal (22/06/2020) bertambah 60 orang menjadi 1.839 jiwa. sedangkan pasien sembuh untuk wilayah Sumatera Selatan bertambah 17 orang dan total sekarang 769 orang. untuk pasien yang dinyatakan meninggal dunia di Sumatera selatan bertambah 3 orang menjadi 72 orang.

Sedangkan untuk total keseluruhan di Indonesia, pasien positif covid-19 menginjak di angka 46.845 orang. untuk pasien telah dinyatakan sembuh sebanyak 18.735 jiwa. sedangkan yang telah meninggal dunia  2500 orang.
Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus