Aktifitas Menghasilkan Keringat

No Comments



Kesibukan dalam bekerja terkadang kita tidak sempat lagi untuk melakukan aktifitas olahraga, apalagi pergi ke pusat kebugaran atau gym. Selain itu kita juga terkadang malas untuk mensiapkan diri untuk meluangkan waktu olahraga.
Berikut pekerjaan yang sama hitunganya sama dengan olahraga:

1.      1.  Mencuci dan mengelap motor di pagi hari selama 20-40 menit hitunganya sama saja seperti olahraga apalagi dilakukan pagi hari. Udara yang segar pada pagi sangat bagus untuk dihirup. Dan gerakan-gerakan mengelap bisa membantu membakar kalori di dalam badan.

2.     2.   Untuk para ibu-ibu rumah tangga aktifitas membersihkan jendela/lantai sangat cocok untuk membakar lemak dalam tubuh. Dari pada malas meluangkan waktu untuk olahraga lebih baik membersihkan jendela/lantai rumah. Selain sehat, kita membuat rumah kita jauh lebih bersih.

3.     3.   Apabila kita memiliki perkarangan rumah yang cukup luas cobalah luangkan waktu berkebun selama 30-60 menit sehari. Cobalah menanam beberapa tanaman obat seperti serai, kunyit, lengkuas dan lain-lain. Selain mendapatkan keringat kita bisa mendapatkan manfaat dari tanaman-tanaman tersebut.

4.      4. Bagi orang tua yang berusia lanjut yang tak mampu lagi berjalan apalagi berolahraga. Ada baiknya berolahraga dari atas kursi roda. Jalankan sendiri kursi roda selama 30-40 menit dalam sehari. Selain berkeringat, jantung kita memompa darah lebih bagus karena berolahraga sehingga aliran dalam darah berjalan lebih baik.

5.      5. Apabila kita mempunyai cucu atau anak tak ada salahnya kita mengasuhnya sambil mencari keringat. Caranya yaitu masukkan anak tersebut ke dalam kereta dorong lalu bawa jalan sekeliling rumah selama 30-40 menit. Niscaya tubuh kita menjadi lebih sehat karena berjalan di sekeliling rumah atau kompleks.
6.        
6.   6.Menyapu daun-daunan di perkarangan rumah minimal 30 menit sangat bagus menggantikan olahraga tentu saja membuat badan menjadi berkeringat dan tentunya menjadi lebih sehat. Lakukan kegiatan ini pada pagi atau sore hari.

7.       7.. Bila memiliki rumah 2 lantai kita bisa mencari keringat seperti olahraga disana. caranya lakukan kegiatan naik turun tangga selama 15 menit. dapat dipastikan beberapa lemak yang ada dibadan akan terbakar. usahakan kegiatan ini dilakukan tiap hari.

Demikianlah contoh aktifitas sehari-hari untuk mendatangkan keringat jika kita tidak bisa meluangkan waktu untuk olahraga. sehat itu murah ..........Semoga bermanfaat.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus