Geliat Pilkada Darah Gelumbang

No Comments


Pilkada kabupaten Muara Enim hampir 1 tahun lagi. beberapa bakal calon bupati muara enim mulai mendaftarkan diri ke beberapa partai politik. ada yang mendaftarkan diri menjadi calon bupati (cabup) dan ada juga menjadi calon wakil bupati (cawabup). beberapa partai telah membuka pendaftaran di kabupaten muara enim seperti PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Nasdem, Gerindra,


Beberapa spanduk, baleho dan poster kini semakin ramai terpampang di semua wilayah kabupaten muara enim. tidak terkecuali di wilayah zona 3 kabupaten muara enim. yakni Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida serta Belida Darat. mereka menyapa, memberikan senyuman di dalam gambar tersebut.

Dalam pilkada ini sangat menarik sekali dimana beberapa bakal calon bupati tersebut merupakan asli putra dari daerah gelumbang gaya lama. jika menilisik dari beberapa periode bupati muara enim sebelumnya belum ada putra daerah daerah gelumbang yang menduduki kursi nomor 1 di kabupaten muara enim. baik itu suku belida, lematang maupun panesak/kelekar.

Untuk tahun kemarin putra asli gelumbang mencalonkan diri hanya 2 orang itupun cuma sebatas wakil bupati. 2 orang tersebut yaitu H.Rachman Djalili dan H.Nurul Aman. H.Rahman Djalili sebelumnya merupakan walikota prabumulih 2 periode. beliau mencoba peruntungan mencalonkan diri menjadi wakil bupati muara enim berpasangan bersama Asri dengan slogan Rajas.

Pada akhirnya yang memenangkan persaingan pemilihan 2 putra gelumbang tersebut dimenangkan H.Nurul Aman. walaupun hanya duduk di kursi no 2 kabupaten Muara Enim. mendampingi bapak H.Muzakir Sai Sohar.

Dan pada Pilkada Muara Enim 2018 ini . mencuat beberapa  putra asli gelumbang memberanikan diri untuk mengikuti pentas pemilihan kepala daerah. mereka adalah Abdurahman, Syuryadi, Hanan Zulkarnain dan Nurul Aman yang sebelumnya wakil bupati muara enim.

Siapakah yang akan di usung oleh partai politik untuk bertarung dalam pilkida  2018 kali ini? kita akan membahas lebih lanjut di artikel selanjutnya.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
  • 0Blogger
  • Facebook
  • Disqus

Leave your comment

Post a Comment

comments powered by Disqus